-->
Cara Kerja Aplikasi Pengunci File
Cara Kerja Aplikasi Pengunci File

Cara Kerja Aplikasi Pengunci File

Walau kelihatannya cukup rumit, sebenarnya cara kerja aplikasi ini cukup simpel dan sangat sederhana. Gimana cara kerjanya? Kamu penasaran? Yups mari simak ulasan ini sampai tuntas...... Yups langkah pertama yang dilakukan aplikasi ini adalah menghapus eksistensi file.

banner


SamudraBacaMedia - Hampir setiap orang memiliki sesuatu hal pribadinya yang enggan untuk disebarkan ke khalayak umum. Mereka tidak mau suatu hal tersebut diketahui oleh orang lain. Kamu punya teman yang engga mau handphone nya dipinjam orang lain gak sih? Kalo iya berarti itu dia salah satu contohnaya.

Sering kali kita menemukan teman yang sangat anti sekali meminjamkan handphone nya ke temannya. Hal itu karena ada suatu hal yang privasi di dalam handphonenya. Menurut gua di zaman moderen saat ini sangat lazim sekali seseorang menyimpan berkas berkas yang sifatnya privasi di dalam handphonenya.

Di zaman refolusi industri 4.0 saat ini di mana teknologi sangat canggih sekali, dan teknologi memiliki fungsi yang sangat sensitif sekali dalam hidup manusia atau bisa dibilang asisten manusia sangat wajar jika orang menyimpan file apa saja di handphone mereka. Oleh sebab itu secara otomatis banyak atau ada saja file file penting yang mereka miliki tersimpan di dalam handphone.

Banyak sekali cara yang dilakukan orang – orang untuk menjaga file privasi mereka. Tidak mungkin saya menjelaskan semuanya di dalam artikel ini. saya hanya akan membahas salah satunya saja. Apa itu? Emmm..... pada kesempatan kali ini gua mau membahas aplikasi pengunci file.

Jadi fungsi aplikasi ini adalah menyimpan file dan secara otomatis, file yang kita simpan di dalamnya akan menghilang dari aplikasi aplikasi lainnya. untuk melihat file yang kita simpan harus lewat aplikasi tersebut dan aplikasi tersebut dikunci, sehingga kita harus tahu kata sandinya.

Sebagai gambarannya, saya memiliki foto yang privat. Untuk menjaga keprivatannya atau agar tidak bisa dilihat orang lain saya pun menyimpan foto tersebut di dalam aplikasi pengunci file. Setelah fotoku masuk ke dalam aplikasi tersebut otomatis foto tersebut akan menghilang dari galeri, folder penyimpanan dan dari aplikasi lainnya. Kita hanya bisa mendapati foto tersebut di dalam aplikasi pengunci file tersebut, sedangkan untuk membuka aplikasi atau mengakses aplikasi tersebut kita harus mengetahui kata sandi dari aplikasi tersebut.


Tapi tau gak si kamu sebenernya gimana cara kerja aplikasi ini?

Walau kelihatannya cukup rumit, sebenarnya cara kerja aplikasi ini cukup simpel dan sangat sederhana. Gimana cara kerjanya? Kamu penasaran? Yups mari simak ulasan ini sampai tuntas.


1. Menghapus Eksistensi File

Yups langkah pertama yang dilakukan aplikasi ini adalah menghapus eksistensi file. Tujuannya apa? Tentunya agar file tersebut tidak terbaca di aplikasi media. Misalnya file tersebut adalah foto, maka foto tersebut tidak akan muncul pada aplikasi galeri dan aplikasi penampil foto lainnya.


2. Menghiden File

Setelah menghapus eksistensi file, langkah selanjutnya adalah menghiden file. Apa sih tujuan dari langgkah yang satu ini? sudah tentu agar file tak terlihat pada aplikasi penyinimpanan atau berkas.

3. Memindahkan Lokasi File

Sebenarnya pada saat kita menginstal aplikasi pengunci file, aplikasi tersebut akan membuat sekumpulan folder yang cukup rumit. Saya mengira ngira tujuannya adalah agar file yang dihiden di berkas menjadi lebih aman. Saya kira ini sukup masuk akal. Jika file tersebut hanya dihiden saja dengan lokasi folder yang biasa, masih terlalu mudah untuk ditemukan. Pasti kamu juga tahu kan gimana carannya menampilkan file yang dihidden. Oleh karena itu untuk menghindari hal ini aplikasi tersebut akan membuat sekumpulan foder yang cukup rumit dan berlokasikan di tempat yang jarang dibuka orang.

Dengan ketiga langkah sederhana di atas aplikasi pengunci file sukses mengamankan file file privasi mu gays. Gimana gays apa pernah terbayang sebelumnya di benak kamu mengenai cara kerja aplikasipengunci file tersebut?

Sampai sini dulu gays ulasan kali ini. Saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya. Sampai jumpa lagi di ulasan berikutnya......

Advertisement banner

Baca juga:

banner

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.
Next
This Is The Current Newest Page