Yukk Wisata ke Malang Bersama Traveloka




SamudraBacaMedia - Apa kabar guys...........Pernah gak sih kamu merasa bosan dengan kegiatan sehari-harimu.... Pastinya sebagian besar dari kamu menjawab iya. Bagi kebanyakan orang, khususnya warga perkotaan sudah tidak heran lagi dengan penatnya aktivitas sehari-hari. Setiap hari kita diharuskan disiplin waktu, dan melakukan hal-hal yang monoton.

Oleh karena itu kita butuh rekreasi, untuk bersantai sejenak dan merelekskan badan dan pikiran kita. tidak sampai distu saja, kita pun harus punya rencana wisata agar waktu yang telah kita luangkan tidak terbuang sia-sia, karena tempat wisata yang kita kunjungi zonk, alias tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan rencana wisataku dan kawan-kawan ke kota Malang. Sekarang saya sedang mengenyam pendidikan di bangku kuliah, kegiatan saya sehari-hari hanya begitu-gitu saja. Semuanya monoton, paling hanya sesekali ada acara kampus yang membuat keseharian saya sedikit tidak monoton.

Ternyata banyak juga temanku yang mengeluhkan hal yang sama. Biasanya setelah berakhirnya mata kuliah, kita duduk bersama di cafe dekat kampus sekalian berbincang bincang kecil. Singkat cerita...... di tengah perbincangan tersebut, ada salah satu temenku yang usul “Gimana kalo kita jalan-jalan ke Malang nihh? Untuk ngademin pikiran..... Liburan kemarin kan kita engga jalan kemana-mana.”. Akhirnya teman-teman semua mengiyakan usulan salah satu temenku tadi.

Memesan Tiket Perjalanan

Pertama-tama yang kita lakukan untuk eksekusi rencana wisata tersebut, kita mulai hunting tiket kendaraan untuk ke Malang. Kita pun memilih moda transportasi kereta api, selain karena harganya yang murah, waktu tempuhnya pun terbilang cepat dibandingkan moda transportasi darat lainnya.

Kita mencari tiket kereta jauh sebelum hari keberangkatan, kira-kira satu bulan sebelum hari h agar kita mendapatkan tiket kereta yang termurah. Kita pun hunting tiket kereta dengan mencoba beberapa aplikasi. Setelah kita coba, ternyata pemesanannya cukup menyulitkan. Bagaimana tidak, aplikasi tersebut tidak bekerja sama dengan mini market, seperti alfamart dll, dan e-tiket pun tidak tersimpan otomatis pada aplikasi.

Setelah saya mencari-cari di internet, saya menemukan traveloka. Saya pun download aplikasinya. Setelah itu, saya pun mencoba memesan tiket kereta dengan traveloka, alhasil pemesananya pun mudah. Traveloka juga bekerjasama dengan mini market, seperti alfamart, sehingga memudahkan saya, karena rumah saya berdekatan dengan alfamart. Selain itu bagi kamu yang memilih moda transportasi udara, tidak perlu print e-tiket, sebab e-tiket tersimpan otomatis di Traveloka app, sehingga anda cukup menunjukannya saat cekin di bandara. Setelah saya memesan tiket kereta, e-tiketnya pun langsung terkirim ke Traveloka App. Kita bisa membuka e-tiket tersebut walau tidak menggunakan data.



Kita berencana liburan ke Malang selama tiga hari. Kita memesan tikel untuk pulang pergi. Kami pun memilih kereta Matarmaja karena harganya sangat terjangkau, yakni hanya 109.000 per orangnya, sehingga menjadi 218.000 per orangnya karena pulang pergi.

Booking Tempat Penginapan

Selain menyediakan tiket kereta, di traveloka kita juga bisa memesan hotel, jadi kita sekalian memesan hotel di Malang agar tidak perlu susah payah mencari tempat penginapan di sana. Ternyata memesan hotel di Traveloka juga tidak ribet, pembayarannya mudah, cepat dengan pilihan hotel yang lengkap di seluruh Indonesia bahkan di Dunia.



Setelah memesan tiket kereta, kita memesan hotel di Malang. Saat saya mengecek hotel di Traveloka App, banyak sekali pilihan hotel dengan harga yang beragam. Harga hotel di sini pun lebih murah dibanding di tempat lain, mulai dari yang 150.000 -an sampai yang jutaan juga ada. Saya dan teman-teman memesan tempat penginapan untuk 3 malam dengan harga kurang dari Rp 200.000 – an permalamnya.

Mencari Destinasi Wisata

Setelah dapat tiket kereta dan penginapan, kita pun mulai mencari-cari destinasi wisata di malang. Sebenarnya tujuan kita ke Malang adalah ke Bromo, namun sayang rasanya kalo ke Malang hanya ke Bromo saja. Rasanya kita harus puas di Malang. Mumpung ada di sana kita harus menjajal destinasi yang ada di sana.

Awalnya kita bingung mau dateng ke mana saja, mengingat ini pertama kalinya kita ke Malang. Ternyata di traveloka, kita dapat menemukan banyak destinasi wisata yang tentunya harganya cukup murah, mulai dari harga tiga puluh ribuan dan pastinya bagus dan terpercaya. Akhirnya kita pun memilih beberapa destinasi wisata untuk dikunjung selama tiga hari di Malang.

Biaya Perjalanan dan Penginapan

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, saya menggunakan kereta matarmaja via Pasar Senen seharga Rp 109.000,00. Jadi biaya tiket kereta pulang pergi sebesar Rp 218.000,00.

Untuk penginapan kita memilih hotel dengan biaya penginapan di bawah Rp 200.000,00 – an permalam untuk 4 orang selama 3 malam. Berarti biaya perorangnya sekitar Rp 140.000,00.

Jadi total biaya perjalanan dan penginapan adalah Rp 358.000,00 perorangnya.

Gimana Guys, murah bukan wisata bersama Traveloka? selain murah, berwisata bersama Traveloka pun tidak susah alias mudah.
Yukk!!! Tunggu apa lagi?...........

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Yukk Wisata ke Malang Bersama Traveloka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel