Wisata Bogor - Puncak Lalana Ciampea




Selamat datang kembali di SamudraBacaMedia guys. Gimana nihh kabar kalian? Emm kolo ngomongin liburan, kira-kira kalian udah punya rencana belum? Kalo belum mungkin saran jalan-jalan dari gua bisa kalian pertimbangin nihh.......

Yups pada kesempatan kali ini gua akan bahas tempat wisata yang gak kalah menarik sama tempat wisata lainnya. jika pada postingan sebelumnya gua bahas tempat wisata di bandung, kali ini gua bakal cerita tempat wisata yang ada di bogor. Bagi kalian para traveler gua saranin untuk datang ke puncak lalana nihh.....

Jadi puncak lalana adalah wisata hiking yang cocok bagi kalian yang baru akan memulai petualangan hiking. Jika biasanya kita butuh waktu dua sampai tiga hari buat mendaki gunung, kita hanya perlu waktu beberapa jam untuk sampai di puncak lalana, karena tingginya cuma 385 mdpl. Puncaknya gak tinggi amat sih guys, tapi trek pendakiannya sangat menantang. Gimana enggak, dari pos sampai puncak, jalur yang bakal kita lewatin selalu curam, jalurnya nanjak terus sampai puncak.

Kalo gua saranin mending kalian ke sana malam hari guys. Disana ada pos yang bisa kalian pake buat tidur kok dan beristirahat agar badan kembali segar saat memulai pendakian setelah lelah dalam perjalanan. Lalu kalian bisa memulai pendakian setelah adzan subuh. Kalian pun akan sampai di puncaknya sebelum terbitnya matahari. selain itu kalian juga akan menuruni puncak ini pada pagi hari. Atau kalian bisa membawa tenda, karena di sana terdapat area camp dengan kapasitas lima sampai enam tenda guys.



Apa sih yang menarik di sini?

Jika kalian bertanya, apa sih yang menarik di sini? Gua bakal jawab berdasarkan apa yang gua rasa saat datang ke sini. Ada banyak hal yang menarik di sini guys, seperti:

1. Ketinggian puncak hanya 385 mdpl.

Memang puncak ini terbilang tidak tinggi, namun tempat ini sangat cocok buat kalian yang baru akan memulai petualangan hiking guys. Sebelum kalian naik gunung – gunnung tinggi, kalian bisa jadikan tempat ini sebagai pemanasan dan ancang- ancang.

2. Jalur yang dilewati selalu menanjak.

Iya guys gua juga tau, yang namanya naik gunung ya pasti nanjak. Tapi kemiringan tanjakan dari pos  sampai puncak lalana cukup terjal. Tanjakannya curam semua, yang pastinya menantang banget. Tapi kalian harus hati- hati, apalagi kalo abis diguyur hujan yang pastinya bikin track pendakian menjadi sangat licin biar hal- hal yang tidak diinginkan gak terjadi guys.

3. Ada habitat monyet.

Pokonya kalo monyet- monyet datang kita berasa kaya ada di alam bebas hehe. Kehadiran monyet ini menambah keasrian tempat wisata ini dehh pokonya. Tapi hati- hati guys, kalo kalian lengah, bisa –bisa ada barang kalian yang dicuri sama si monyet hehe.

4. Sport foto yang menarik.

Puncak lalana ini berhadapan langsung dengan gunung salak. Saat berada di puncak ini terlihat lalau lalang kendaraan dan pemandangan alam lainya seperti sawah dll. Pada puncak ini juga terdapat batu yang mirip seperti batu karang yang menambah keindahannya guys.


Dimana sih tempatnya?

Puncak lalana ini berada di Ciampea. kita hanya perlu waktu dua jam saja untuk sampai di sana jika dari jakarta.
  1. Jika kalian dari arah jakarta bisa melewati jalan jkt-bogor lalu menuju arak IPB lalu ke Ciampea.
  2. Jika kalian dari arah bogor, kalian tinggal menuju IPB lalu ke Ciampea.
  3. Jika kalian dari arah serpong, kalian bisa lewat gunung sindur- ciseng lalu lanjut ke Ciampea.

Untuk lebih jelasnya lagi, kalian bisa lihat google maps guys.


Berapa sih biaya tiket masuknya?

Harga tiket masuk 5.000/ orang.

Harga parkir motor 5.000/ motor.


Gimana guys, murah dan menarik bukan? Ayo tunggu apa lagi?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Wisata Bogor - Puncak Lalana Ciampea"

  1. Bandung ini kota dingin macam di Malang ya? Btw lucu nama tempatnya wkwkwk... Puncak lalana

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel